Rabu, 20 Februari 2013


Oleh : Luthfi Arif Ryanto
    Didalam kehidupan ini ,kalian pasti pernah mengenal apa itu cinta ? Yaps ,cinta adalah hal yang mutlak untuk setiap orang mengetahuinya. Bohong ,kalau ada orang yang tidak mengenal apa itu cinta dan kasih sayang. Gua bisa mengartikan cinta itu sebagai ungkapan dari rasa sayang kita terhadap seseorang. ”loh kok??” ,iya karena cinta ada didalam hati kita masing-masing ,setiap manusia mempunyai cinta. Yaaaa ,walaupun ada yang sebagian orang belum pernah merasakan jatuh cinta. Kayaknya *awam* banget ya gua hari gini ngomongin soal cinta. Tapi gapapa ,mungkin kalian ada yang suka atau engga tapi yang jelas cinta adalah fakta.
    Oh iya ,sebelumnya kenalin nama gua Ryan ,gua adalah seorang pelajar yang masih duduk di bangku kelas 2 sekolah menengah kejuruan ,gua kelahiran tahun 69-an. Gua bercita-cita untuk menjadi seorang penulis cerpen handal ,walaupun bisa dibilang masih *pitik*. Tapi gua selalu berkomitmen untuk selalu berhasil dalam segala hal positif yang gua lakuin.
    Jadi ,kenapa gua cerita tentang cinta??. Karena menurut gua cinta yang gua alamin itu selalu salah ,dan gua engga tau apa ,dan kenapa itu terjadi sama gua. Apa mungkin ,gua terlalu memaksain diri gua buat  jatuh kedalam dunia yang bisa menyesatkan itu.
    Oh iya ,gua punya cerita nih ,cerita yang gua alamin di SMP dan setelah lulus SMP. Waktu itu gua punya banyak sahabat ,ada cewek dan ada cowok ,beberapa sahabat gua itu yang kalau sekolah suka pacaran ,sms’an ,menonton film blue dan parahnya lagi mereka yang nonton adalah perempuan. Menurut gua kan engga lazim juga perempuan nonton film blue. Sifat mereka pun engga karuan, sering pacaran setelah pulang sekolah ,dan sekarang setelah lulus dari SMP ternyata banyak temen gua yang  udah hamil diluar nikah. Gua shock juga denger kabar kayak gitu ,dulu kita sering main bareng dan membuat basist ,tapi sekarang zaman telah merubah mereka menjadi remaja nakal. Apakah yang mereka lakukan itu adalah rasa ungkapan cinta mereka terhadap pasanganya ??. Entah
   Tapi yang jelas gua sebagai temen selalu mendoakan yang terbaik buat sahabat-sahabat gua dan engga cuma sahabat gua tapi semua remaja yang sedang asyik  menikmati zaman yang sekarang sudah diambang batas. Semoga kita semua tidak terbawa arus oleh zaman di era modern saat ini ,dan semoga kita semua selalu mendapatkan pelindungan dari Tuhan (ALLAH SWT) yang maha esa.
      AMIN

0 komentar:

Posting Komentar