Minggu, 08 Desember 2013
Compress

WinRAR merupakan salah satu program yang memiliki banyak fungsi yang cukup populer dibidang pengompresan data. Dengan program ini kita bisa mengkompres file-file apa saja. jadi jika di PC kita banyak terdapat file2 yang berserakan maka kita bisa menyatukannya dengan program ini dan file2 yang kita satukan itu juga secara otomatis akan ter kompress file -a sehingga tentunya akan menghemat space hardisk di PC kita.
Fiture lainnya dari winrar ini adalah mendukung semua format kompresi populer ( RAR, ZIP, CAB, ARJ, LZH, ACE, TAR, GZip, UUE, ISO, BZIP2, Z and 7-Zip ) …. Dan jika menurut anda ada folder-folder ataupun file – file penting yang harus dan tidak ingin orang lain membukanya maka dengan program ini kita bisa memberi sebuah password di folder ataupun files itu
Winzip secara umum memiliki 4 fungsi utama yaitu untuk (archive), (compress), membuka (extract) dan (decompress). Fungsi archive yang dimaksud di sini adalah untuk menyimpan file-file yang terdapat di komputer menjadi satu file. Sedangkan fungsi compressi untuk memperkecilkan ukuran suatu file dengan mengubah kod-kod file menjadi lebih efisien.Kebiasaanya kedua fungsi ini digabungkan menjadi satu sehingga file yang archive akan compress juga sehingga seluruh file tersebut menjadi lebih kecil. Fungsi extract dan decompress merupakan proses fail kembali ke asal dari archive dan compress. Extract akan membuka file archive dan akan memasukkan files ke dalam sistem hardisk. Dan fungsi decompress untuk mengubah daripada file compress menjadi kod normal. Kedua-dua fungsi ini kebiassanya berfungsi serentak Selain itu Winzip juga menyediakan fungsi security untuk fail daripada di buka oleh pengguna lain dengan menggunakan password.



7Zip adalah alat untuk pengarsipan file (File Archiver) dengan rasio pengkompresan tinggi. Ukuran sebuah file dapat dikompres untuk diarsip dengan program 7Zip seperti halnya kita menggunakan program kompres file winzip atau winrar.
Fungsi-fungsi 7zip dengan teknologi 7z format memiliki beberapa kelebihan diantaranya :
  • Arsitektur terbuka 3
  • Rasio kompresi yg tinggi
  • Enkripsi AES-256 yg kuat
  • Kemampuan menggunakan berbagai macam metode kompresi, conversi atau enkripsi
  • Mendukung file dengan ukuran 16.000.000.000 GB

5 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

  2. wihh nice info, saya pengunjung setia web anda
    kunjung balik, di web kami banyak penawaran dan tips tentang kesehatan
    Ada artikel menarik tentang obat tradisional yang mampu menyembuhkan penyakit berat, cek yuk
    Pengobatan Kista Ovarium

    BalasHapus
  3. ini mata ngape perih yak ngeliat ni web

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.